SEBAGAI SEKOLAH RUJUKAN BIDANG BUDAYA SMAN 30 TERUS BERKIPRAH MEMPERGELARKAN SENI DAN TRADISI NUSANTARA DALAM SUATU RANGKAIAN ACARA FESFLO 2018

Indonesia sebagai negara dengan seni dan budayanya yang beragam. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki kesenian tradisional dengan ciri khas masing-masing, seperti di Jawa yang memiliki kesenian tradisional karawitan dan di Aceh dengan tarian Saman.

Seiring berjalannya waktu, banyak nilai-nilai kesenian tradisional tersebut yang mulai luntur oleh masyarakat. Kewajiban dan tugas kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia untuk terus menjaga agar budaya tersebut terus lestari dan tak lekang oleh jaman.

SMAN 30 Jakarta sebgai sekolah rujukan bidang budaya ikut turut serta melestarikan kesenian tradisional bangsa. Sebagai bentuk pelestarian kesenian tradisional Indonesia SMAN 30 membentuk ekstrakurikuler Karawitan dan Saman

Dalam rangka mengembangkan bakat dan minat siswa dalam ke dua tradisi tersebut, ektrakurikuler Karawitan dan Saman bermaksud mengadakan acara dengan FESFLO tema “Culture is Our Live”. Dalam kegiatan tersebut kami bermaksud mengadakan lomba yaitu LOMBA KARAWITAN DAN TARI TRADISIONAL  tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan ini sebagai wujud apresiasi seni tradisonal Karawitan dan Saman, dan tari tradisonal sekaligus menumbuhkan minat bagi kalangan pelajar agar budaya dan seni yang sudah ada sejak dahulu tetap lestari.

 

#SMAN 30 RUJUKAN BUDAYA

#MAJU BERSAMA HEBAT SEMUA

 

Share This

Share This

Share this post with your friends!